Cara Agar Walet Cepat Membuat Sarang

 

Cara Agar Walet Cepat Membuat Sarang

Schwalbe, Kamu masih sering mendengarnya, bukan? Bukan rahasia lagi untuk membicarakan spesies burung ini. Ya, seperti yang Kamu tahu, burung walet sangat diminati dan diharapkan oleh sebagian besar orang di dunia ini. Karena burung walet membawa keberuntungan, yang juga disebut hoki. bagaimana itu? Tentu saja, burung walet yang bertengger di satu tempat mengeluarkan air liur dan dijual dengan harga tinggi.

Lantas bagaimana cara  cepat membangun sarang burung walet? Burung walet adalah  jenis burung yang memiliki ekor yang cukup panjang dengan sayap yang meruncing, dan sering dijumpai pada burung yang berleher hitam dengan bagian bawah berwarna coklat dan bagian  atas berwarna hitam.

Yah, kebanyakan orang tentu berharap mereka memiliki burung walet yang tinggal di rumah mereka. Sayangnya, tidak semudah itu. Bahkan rumah yang sengaja didesain semenarik mungkin untuk menarik perhatian burung walet tidak selalu mudah untuk dicapai. Oleh karena itu, diperlukan trik agar burung walet membangun sarang dengan cepat.

Cara Agar Walet Cepat Membuat Sarang dan Menginap

Gunakan Aromatik dari Kotoran

Cara sederhana untuk memikat burung walet ke lokasi yang ditentukan adalah dengan menggunakan parfum. Aroma burung walet sangat efektif untuk menarik target Kamu dengan mudah, dan Kamu dapat merangsang aroma burung walet untuk masuk ke rumah Kamu.

Aromanya sendiri tentu berhubungan dengan burung walet. Misalnya feses. Kumpulkan kotoran burung walet dan letakkan di  rumah kosong yang Kamu sediakan. Sebarkan semua sudut rumah kosong.

 

Ampas Sarang Burung Walet

Ampas  sarang burung walet adalah bau burung walet yang terbuat dari ampas sarang burung walet yang terkumpul tadi. Aroma sisa sarang burung walet sendiri sangat efektif bila digunakan pada saat musim kawin. Selama musim kawin, burung walet mencari daerah yang sebelumnya ditempati oleh burung walet lain. Hal ini dikarenakan daerah yang ditempati oleh burung walet lain memberikan rasa aman dan nyaman bagi burung walet saat kawin, dan rasa berada di tempat yang  tepat.

 

Gunakan Telur Bebek

Telur bebek bisa dimanfaatkan untuk membuat burung walet  menempati rumah Kamu. Caranya campurkan putih telur bebek  dengan air yang banyak dan masukkan ke dalam sarang burung walet kecil sebelum diaduk. Kemudian semprotkan cairan di papan bersarang. Jumlah telur bebek tergantung pada ukuran rumah.

 

Buat Rumah Walet yang Gelap

Ingat bahwa lokasi sangat penting dan harus diperhitungkan. Menelan seperti rumah gelap, jadi rumah Kamu harus gelap, tanpa lampu kecuali di malam hari, dan  watt rendah.