Lowongan Bisnis Online Untuk Pelajar

 

Concent Writer

dreamofrich.com - Siapa bilang pelajar tidak dapat memulai bisnis atau bekerja? Alasan utama yang paling umum adalah tidak memiliki sarana dan waktu untuk memulai bisnis karena disibukkan dengan kegiatan belajar. Tetapi, kamu bisa mencari tentang lowongan bisnis online untuk pelajar karena bisnis online tidak memerlukan tempat atau kegiatan fisik yang terlalu luas dan melelahkan sehingga kamu bisa mengatur waktu antara bekerja dan belajar dengan baik. Berikut ini adalah pekerjaan atau bisnis online yang bisa dicoba untuk kamu yang masih pelajar.

4 Lowongan Bisnis Online Untuk Pelajar

Admin Online Shop

Ada beberapa syarat untuk bisa menjadi admin di suatu toko online. Beberapa diantaranya adalah ahli menggunakan sosial media, gemar bersosialisasi secara sopan, dan rajin melakukan promosi barang atau jasa. Pekerjaan kamu ketika menjadi admin di toko online adalah meng-upload foto, memberikan caption, menuliskan postingan yang berisi iklan atau promosi barang, sampai dengan membalas pesan atau chat dari customer.

Desain Grafis

Salah satu kelebihan dari desain grafis berbasis freelancer adalah kamu bisa menerima job dari berbagai klient melalui online, mungkin dari sosial media atau chat WA. Ketika kamu ingin memulai bisnis desain grafis, rajin lah untuk melakukan promosi dan meningkatkan standar kualitas pembuatan desain grafis kamu. Beberapa desain grafis yang bisa dicoba adalah desain logo website, desain undangan (invitation), desain sablon baju, dan lain sebagainya.

Reseller

Reseller merupakan pekerjaan yang menjual barang kembali dengan harga yang lebih tinggi kemudian mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi. Sebagai seorang reseller, kegiatan kamu belajar tidak akan terganggu karena sebagian besar pekerjaannya hanya dilakukan secara online. Bahkan jika itu pengiriman barang, kamu tinggal menunggu kurir datang ke rumah untuk melakukan pick-up barang. Namun, satu hal penting yang harus kami tingkatkan adalah ilmu marketing.

Concent Writer

Untuk kamu yang hobi menulis atau mengetik, cobalah untuk mencari pekerjaan content writer karena dapat dilakukan di depan Laptop dan tidak akan mengganggu kegiatan belajarmu. Justru dapat melatih skill kamu dalam mengetik. Contoh content writer adalah deskripsi produk di online shop dan penulis website.