Bisnis Online Tanpa Modal


dreamofrich.com - Bisnis online memang cukup menggiurkan karena Anda bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus mengeluarkan tenaga pergi ke kantor atau ke tempat kerja pada umumnya. Anda bahkan bisa mendapatkan penghasilan dengan bisnis online tanpa modal yang hanya menggunakan koneksi internet dan perangkat untuk mengoperasikannya, seperti laptop atau smartphone. Mudah bukan? Berikut itu kami sarankan bisnis online modal dengan penghasilan lumayan untuk dicoba di rumah.

Macam - Macam Bisnis Online Tanpa Modal

Membuat Website atau Blog Sendiri

Website atau blog merupakan salah satu media tulisan di internet yang menyajikan informasi bermanfaat untuk para pengaksesnya. Salah satu kelebihan dari website atau blog adalah ketersediaan monetisasi sehingga pemilik website memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari tulisan yang mereka buat. Salah satu fitur monetisasi dimiliki oleh Google yaitu Blogspot yang difasilitasi AdSense sebagai fitur monetisasi.

Menjadi YouTuber atau Video Creator

AdSense juga bisa dirasakan di YouTube sebagai salah satu produk dari Google. Jika Anda memiliki hobi dalam membuat video atau vlog, cobalah untuk menguploadnya ke YouTube karena apabila telah memenuhi syarat, konten Anda berpeluang untuk dimonetisasi oleh AdSense. Tidak hanya YouTube, Anda juga bisa mencoba platform video streaming lain yang juga memiliki fitur monetisasi seperti TikTok.

Jasa Translate

Ini adalah bisnis online tanpa modal yang paling bermanfaat dan memiliki bayaran yang cukup besar. Anda hanya memerlukan kemampuan Bahasa Inggris yang bisa dipelajari juga secara otodidak alias tidak memerlukan modal sedikitpun. Jasa translate tersedia juga secara offline, tetapi bisa juga dilakukan secara online karena translate dapat dikirimkan melalui e-mail dan dapat dikerjakan di rumah. Kemudian tidak hanya dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, sebaliknya pun bisa menjadi peluang Anda untuk bekerja.

Jasa Desain Online

Ada beberapa contoh jasa desain online yang bisa dicoba seperti desain logo website. Desain bisa dikerjakan sendiri di rumah dengan laptop atau smartphone kemudian dikirim ke client melalui e-mail. Bisnis ini bahkan dapat berkembang pesat sampai mendapat kesempatan mendesain logo toko online besar.