Macam - Macam Ide Jualan Online

Jualan Makanan


dreamofrich.com - Bisnis jualan memang memiliki peluang keberhasilan yang cukup menggiurkan dan penghasilannya bisa terus meningkat tanpa batas, tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Salah satu media yang dapat menunjang bisnis jualan Anda adalah internet yang di dalamnya terdapat sosial media, platform video streaming, website, dan lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai lapak. Untuk itu, Anda memerlukan ide jualan online yang dapat diterapkan dengan media internet untuk mendapatkan keuntungan besar. Berikut ini adalah beberapa contoh ide jualan online yang dapat Anda coba di rumah.

4 Macam Ide Jualan Online

Jualan Makanan

Makanan merupakan salah satu jenis bisnis yang dapat diterapkan secara offline dan online, meskipun online cukup terbatas dari segi fasilitas dan waktu. Pasar makanan sangat luas dan beragam sehingga Anda dapat memilih bentuk produk makanan instan atau delivery food. Contohnya seperti mie instan, keripik, seblak instan, dan lainnya. Karena itu, penting untuk menentukan jenis makanan apa yang ingin dijual secara online.

Menjual Produk Kecantikan

Karena produk kecantikan adalah barang-barang yang kecil dan kompleks, sekarang banyak orang yang lebih memilih untuk membeli produk kecantikan di online shop ketimbang di toko fisik. Tapi jangan asal menjual, cobalah untuk mencari tahu trend produk kecantian terbaru kemudian melihat reviewnya di youtube, seperti di beauty influencer kemudian mulailah menjual.

Menjual Gadget

Bisnis gadget atau smartphone cukup bagus, tetapi rasanya akan memerlukan biaya modal yang tidak sedikit. Tetapi, bisnis ini terbilang cukup stabil karena gadget selalu dicari oleh orang-orang. Faktanya, masyarakat Indonesia biasanya membeli smartphone baru atau melakukan upgrade sekitar 2 tahun sekali sehingga cukup menguntungkan si penjual dari segi kestabilan penjualan produk.

Menjual Mainan

Berbicarat tentang mainan, Anda mungkin terpikirkan tentang anak-anal. Yup, Anda dapat menjual banyak mainan anak-anak karena selalu diincar oleh para orang tua mereka di online shop. Tidak hanya itu, mainan untuk orang dewasa pun juga ada seperti konsol Nintendo, Playstation, sampai dengan action figure keren yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.