4 Cara Mengatasi Aplikasi DANA Tidak Bisa Dibuka di HP Oppo A37f

Aplikasi DANA tidak bisa dibuka?

Cara Mengatasi Aplikasi DANA Tidak Bisa Dibuka - Mungkin pada ponsel tertentu masih berfungsi normal atau tanpa adanya masalah. Meskipun begitu, tidak semua merek mampu mengatasi masalah tersebut. Bahkan ada yang bermasalah pada sistem android, terutama belum mampu dalam menjalankan aplikasi tertentu.

Lebih parahnya lagi ada ketentuan khusus, misalnya wajib android 10 keatas. Oleh karena itu, selalu cari tahu system requirements sebelum melakukan install aplikasi.

apk dana
DOMPET DANA

Lalu, hal apa saja yang bisa menjadi sumber masalah, khususnya bagi aplikasi Dana?

Perlu kamu ketahui, sumber masalah yang menimpa ponselmu bisa berasal dari luar maupun dalam. Suatu ponsel tidak akan berfungsi normal apabila di dalam sistemnya terdapat virus atau berkas sampah berlebihan, efek yang ditimbulkan sudah pasti sangat terasa. Sebagai contoh, peforma ponsel kian hari semakin berkurang.

Penyebab Aplikasi DANA Error di Oppo A37f

Berikut adalah beberapa perkara yang membuat APK DANA selalu keluar:

  1. Sistem Operasi Android
  2. Memori Internal & RAM
  3. Perangkat tidak Dikenal
  4. Koneksi Internet Lambat
Yuk, segera cari tahu lebih lengkapnya di bawah. Pahami semua yang saya tulis, supaya kamu bisa mengatasi masalah ini tanpa kesulitan.

Let's go!

1.) Sistem Operasi Android

Hidup di jaman serba maju, orangnya juga harus up to date. Segala kebutuhan harus mengikuti perkembangan teknologi, terlebih bila mampu dimanfaatkan untuk menghasilkan uang atau tujuan lainnya.

Berbicara tentang teknologi, maka tidak lepas dari yang namanya Smartphone. Satu benda ini wajib kamu miliki, karena padanya terdapat banyak kelebihan. Akan tetapi, kamu juga harus teliti saat memilih merek dan tipe ponsel. Sebab, beberapa diantaranya masih memakai sistem operasi rendah.

Salah satu contohnya ialah Oppo A37f, yang sampai kini tidak mendapat pembaruan OS sama sekali. Sehingga menjadi masalah besar, seperti tidak bisa membuka dan memasang aplikasi.

Saya pribadi ikut merasakan dampaknya. Mau install aplikasi dana saja sangat sulit, bahkan sering keluar saat login akun. Jadi, jangan sampai salah pilih biar kamu terhindar dari masalah.

Sistem Operasi pada Android itu sangat penting, salah satunya untuk melindungi ponsel dari pelaku kejahatan online. Dan juga demi kenyamanan kita sendiri sebagai pengguna, agar selalu merasa aman dan nyaman.

2. Memori Internal & RAM

Selain OS Android, masalah nomor dua juga sama pentingnya bagi smartphone. RAM adalah komponen paling berperan dalam membuat peforma ponsel menjadi lambat & cepat. Semakin besar kapasitas, semakin bagus pula kinerja sebuah smartphone.

Saya sedikit curiga tentang hal ini, mungkin saja RAM adalah penyebab utama kenapa aplikasi dana tidak bisa dibuka di hp oppo a37.

Bila di dalam ponselmu terpasang banyak aplikasi, terutama jarang digunakan, lebih baik segera dicopot supaya kapasitas memori bertambah. Kemudian coba pasang kembali aplikasi dana, lalu lihat perbedaan yang akan kamu temukan.

3. Perangkat Tidak Dikenal

Hal yang paling dilarang oleh Dana ialah login di perangkat lain. Sebenarnya boleh saja, dengan syarat sudah logout di device pertama. Itupun masih dianggap berbahaya, karena dapat menyebabkan penangguhan akun. Bahkan resiko lainnya seperti banned atau disable akun bisa saja terjadi.

Sebaiknya hindari melakukan login pada perangkat berbeda, daripada harus menanggung resiko tinggi. Pihak Dana sangat melarang tindakan tersebut, alasan utamanya mungkin bisa membuat akun dana-mu diretas tanpa kamu sadari. Jadi, jangan heran mengapa aplikasi dana tidak bisa login akun maupun dibuka.

4. Koneksi Internet kurang Stabil

Siapa disini yang pernah mengalami aplikasi dana-nya tiba-tiba keluar sendiri?

Jika kamu salah satunya, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek koneksi internet. Coba periksa berapa kecepatan jaringan, dengan cara membuka situs Speedtest. Nanti akan muncul sebuah result, yang menunjukkan beberapa data tentang kecepatan jaringan internet yang saat ini kamu gunakan.

Bagaimana hasilnya?

Tingginya angka unduh & upload per detik bisa menjadi pertanda bahwa jaringan internet sedang bagus, begitupun sebaliknya.

Perlu kamu ketahui, semua layanan Dana tidak akan berfungsi bila koneksi internet bermasalah. Jangankan mengirim uang, mau login saja rasanya bikin ererere. Oleh karena itu, gunakan jaringan cepat sebelum melakukan transaksi menggunakan Dana.

Cara Mengatasi Apk DANA Sering Keluar di Oppo A37

  1. Perbarui OS Android
  2. Tambah Kapasitas RAM
  3. Login di Device Terpercaya
  4. Pakai Provider Internet Terbaik.
Jika bermasalah, maka harus diperbaiki. Karena itulah, kita butuh beberapa solusi agar masalah tersebut dapat teratasi. Seperti mengatasi aplikasi dana yang tidak bisa dibuka di hp tertentu, misalnya oppo a37f.

1.) Perbarui OS Android

Jika kinerja ponsel androidmu terasa lemot, berarti sudah waktunya untuk memperbarui Sistem Android. Terlebih bila sering error pada fitur tertentu, maka harus diatasi secepat mungkin. Sebab ponselmu sedang dalam masalah serius. Selain lambat, juga berpotensi diretas oleh orang jahat.

Perhatian! Charge baterai ponselmu sebelum memperbarui sistem android agar proses update os berjalan lancar.

Cara memperbarui OS android;
  1. Buka fitur setting/pengaturan di ponsel.
  2. Selanjutnya cari Pembaruan atau Upgrade Sistem, biasanya dapat diakses di bagian 'Tentang Ponsel'.
  3. Berikutnya tekan tombol unduh, kemudian tunggu hingga selesai dan lakukan update secara manual.
  4. Prosesnya mungkin bisa lama, tergantung besarnya ukuran file yang kamu unduh tadi. Jangan sentuh apapun pada saat update lagi berjalan, apalagi tombol power.
2.) Tambah Kapasitas RAM

RAM sangat berarti bagi pengguna ponsel, terlebih bila memiliki kapasitas besar. Salah satu kegunaannya untuk menyimpan data maupun informasi penting yang berasal dari aplikasi. Intinya, segala aktifitas yang kamu lakukan akan tersimpan.

RAM & Memori Internal sangat dibutuhkan saat memasang suatu aplikasi. Fungsi lainnya untuk mempercepat kinerja ponsel, kemudian jadi lambat jikalau ruang penyimpanan menurun. Rendahnya kapasitas RAM juga dapat menyebabkan masalah pada aplikasi tertentu, contohnya aplikasi dana yang tidak bisa dibuka.

Saran dari saya, hindari memakai hp oppo a37 untuk membuka aplikasi dana. Karena selain sistem operasinya rendah, kapasitas RAM-nya pun masih dibawah rata-rata.

3.) Login di Device Terpercaya

Penyebab nomor tiga ini sudah saya jelaskan, supaya kamu tidak melakukan login akun pada dua perangkat sekaligus. Peraturan jadi sebuah alasan agar tidak ada yang melakukan kesalahan, jadi jangan mencari masalah jika sudah mengerti.

Nah, multiple login sendiri sangat dilarang oleh developer aplikasi dana sebab sudah aturannya.

Jika ponsel oppo yang kamu gunakan saat registrasi akun, sebaiknya biarkan tetap berada dalam perangkat tersebut.

4.) Pilih Provider Internet Tercepat

Sekarang hampir semua hal bisa dilakukan secara online, asalkan memiliki smartphone dan jaringan internet. Cepatnya jaringan tentu membuat semua hal selesai dengan lancar. Oleh karenanya, pengguna ponsel harus tahu mana provider internet terbaik.

Beberapa masalah bisa saja muncul apabila koneksi tidak stabil, terlebih jika menyangkut dengan pekerjaan.

Misal, Kamu menggunakan Dana untuk mengirim uang. Anggaplah uang masih dalam proses pengiriman, lalu kamu tinggalkan sejenak karena tahu pasti akan masuk. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Status transfernya gagal, ditambah kena marah akibat uang yang kamu janjikan belum masuk.

Beberapa aplikasi akan berhenti bekerja saat koneksi internet lemot.

Kalau fungsi internet bagimu sebagai pekerjaan, sebaiknya pilih provider terbaik serta kualitas jaringannya cepat. Jangan lupa sesuaikan dengan daerah tinggalmu, sebab kecepatan internet suatu provider bisa berbeda tergantung lokasi.

Kesimpulan

Selain itu, ada satu solusi terbaik apabila masih bermasalah. Caranya dengan mencoba aplikasi versi lama, alasannya? karena system requirements pada aplikasi tidak sesuai dengan ponsel, sehingga menyebabkan crash maupun tidak bisa dibuka sama sekali.

Sedangkan pada versi lawas masih menggunakan sistem lama, maka dari itu tetap akan berfungsi dengan baik.

Setelah ini,

Semoga aplikasi dana untuk hp oppo dapat berfungsi kembali. Atau sebaliknya jika belum ada perubahan, harap tinggalkan segala pertanyaanmu di kolom komentar. Nanti akan saya usahakan untuk menjawab semuanya, asalkan maksud dari pesan tersebut jelas.